iden(021) 29407040 Sen - Jum : 08:00 - 17:00
info@energyequity.co.id

Revitalisasi Posyandu

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Beberapa tahun silam kondisi posyandu di desa-desa Kecamatan Gilireng cukup memperihatinkan. Kondisi bangunan yang tidak layak , dan bahkan ada beberapa yang masih memanfaatkan kolong-kolong rumah untuk melakukan kegiatan.


Guna meningkatkan kualitas layanan posyandu, EEES telah membangun sarana posyandu yang layak di semua desa di Kecamatan Gilireng, plua di Kelurahan Macanang, Kecamatan Majauleng. Kegiatan ini terbukti meningkatkan gairah kinerja posyandu di daerah ini. Bahkan beberapa di antaranya telah berhasil mewaliki Kabupaten Wajo dalam lomba-lomba posyandu di tingkat provinsi.
Program revitalisasi posyandu tidak hanya memberikan bantuan berupa bangunan, namun juga program makanan tambahan bagi balita peserta posyandu dan bantuan biaya transportasi kader. Bantuan menjadi daya tarik tersendiri baik bagi kader maupun para orang tua balita dan berhasil menaikkan jumlah rata-rata kunjungan posyandu pada tingkat yang optimal.
EEES juga aktif bekerjasama dengan Puskesmas untuk membantu mengatasi persoalan gizi buruk di sekitar wilayah operasi perusahaan, dengan memberikan bantuan susu kepada bayi-bayi dengan berat badan bawah garis merah (BGM) dan bantuan pengobatan dan suplemen makanan pada bayi-bayi yang mengalami persoalan gizi buruk. (*)

Related Posts

Leave a Reply